Terapi Anak Kesulitan Belajar dengan Metode MMI Dalam Kelompok Kecil

Terapi Dalam Kelompok

Terapi anak kesulitan belajar dengan Metode MMI (Melani’s Metacognition Intervention) juga dilakukan dalam kelompok kecil, maksimal 5 orang per terapist. Hal ini memiliki dampak yang besar terhadap perkembangan emosi dan self-regulasi.  Dalam kelompok kecil ini, terapi anak kesulitan belajar yang dilakukan menimbulkan awareness anak terhadap lingkungannya. Mereka terpacu untuk belajar karena melihat teman-temannya juga belajar.  Meski pun dalam kelompok, tetap pendekatan yang diberikan bersifat personal dan tailor made.  Masing-masing peserta diberikan materi dan gaya belajar yang berbeda dan disesuaikan dengan permasalahan yang dihadapi. Kemajuan terapi yang dilakukan pada anak dipantau oleh psikolog setiap saat.  Belajar dalam kelompok kecil ini ternyata lebih efektif bagi anak kesulitan belajar dibandingkan dengan one tutor one student.

Perihal Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu
Dunia anak dan pendidikan adalah menjadi perhatian utama saya sejak tahun 2000. Sejak saat itu saya mulai melakukan penelitian dan mengembangkan terapi untuk mengatasi anak kesulitan belajar yang mencapai 10% dari populasi siswa di setiap sekolah. Hingga saat ini saya merasa beruntung telah mampu mempublikasikan penelitian ilmiah saya di jurnal internasional. Melani Arnaldi, M.Psi., Psi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: