Seminar “ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS: APA DAN BAGAIMANA?”

Fenomena anak berkebutuhan khusus dalam pendidikan formal adalah suatu fenomena gunung es.  Sekitar 10% dari populasi di kelas, terdapat anak kebutuhan khusus, yaitu lebih spesifik lagi adalah anak berkebutuhan khusus temporer.  Mereka adalah anak yang mengalami gangguan emosionial, gangguan perilaku, dan juga anak kesulitan belajar spesifik.  Tak jarang anak berkebutuhan khusus ini sering mengalami stigma buruk dan bullying dari teman-temannya sehingga menambah memperburuk kondisi mereka.

Oleh karena minimnya informasi di masyarakat dan begitu besar stigma buruk bagi anak berkebutuhan khusus, Klinik Psikologi Hang Lekiu mengadakan seminar “ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS: APA DAN BAGAIMANA?” dengan audiens orang tua murid dan guru (Sabtu, 16 Februari 2013).  Pembicara pada acara ini adalah Melani R. Arnaldi, M.Psi., Psi.  sebagai Kepala Klinik Psikologi Hang Lekiu sekaligus peneliti utama di Klinik Psikologi Hang Lekiu.  Acara seminar ini merupakan kegiatan reguler seminar dan pelatihan Klinik Psikologi Hang Lekiu dalam program “EDUCATION PSYCHOLOGY FOR ALL”.

Acara berlangsung sangat interaktif dan membahas kasus-kasus yang ditemui di keluarga maupun sekolah.  Kelas seminar berskala kecil, yaitu maksimal hanya 15 peserta membuat kegiatan ini menjadi efektif dan efisien dalam penyampaian materi kepada peserta.  Guru dan orang tua murid berdiskusi dengan bebas dan interaktif dengan pembicara terkait dengan permasalahan yang mereka hadapi dengan santai.

Berikut adalah testimoni peserta:

“Pembelajaran hari ini cukup memuaskan, lebih terbuka share. Semoga lebih berkesinambungan ilmu yang dibagikan”— Rona Sriutami A.P., S.Pd. Guru SD PSKD 6 Kwitang 6, Bulungan, Kebayoran Baru

“Diskusinya sangat menarik dan tidak membosankan.  Banyak ilmu yang diperoleh.” – Ria W., orang tua

“Bermanfaat sekali guna mengetahui perkembangan siswa di sekolah…Thanks ya…!” – Eni Kurniawati, S.Pd. Guru SD Yayasan Triguna 1956, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut untuk kegiatan seminar berikutnya dapat menghubungi sdr. Agus 08561785391

Perihal Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu
Dunia anak dan pendidikan adalah menjadi perhatian utama saya sejak tahun 2000. Sejak saat itu saya mulai melakukan penelitian dan mengembangkan terapi untuk mengatasi anak kesulitan belajar yang mencapai 10% dari populasi siswa di setiap sekolah. Hingga saat ini saya merasa beruntung telah mampu mempublikasikan penelitian ilmiah saya di jurnal internasional. Melani Arnaldi, M.Psi., Psi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: