DETEKSI DINI DAN PENGETESAN GANGGUAN SPEKTRUM AUTIS

Autism1.jpg

Deteksi dini Gangguan Spektrum Autis (GSA) yang akurat akan membantu dalam keberhasilan dalam proses terapi (Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu) 

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu memberikan pelayanan deteksi dini dan pengetesan Gangguan Spektrum Autis (GSA).

Secara umum individu dengan GSA merupakan salah satu dari lima jenis Gangguan Perkembangan Pervasif atau Pervasive Development Disorder.  Ciri-ciri yang menonjol dari penyandang GSA adalah tidak mendengar atau memandang mata saat diajak berkomunikasi, komunikasi yang sulit dimengerti, serta emosi yang tidak stabil dan perilaku yang tidak biasa.

Deteksi GSA di Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu dilakukan dengan test EEG, test Kesehatan, dan juga test psikologi.  Melalui test EEG akan diketahui aktivitas gelombang otak saat melakukan kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas belajar.  Test ini akan menunjukkan sejauh mana fungsi otak pada anak dengan GSA untuk dijadikan base line dalam menentukan jenis dan dosis terapi.  Test kesehatan untuk melihat sejauh mana kesehatan individu seperti kandungan mineral, vitamin, asam amino, dan koenzim.  Pengetesan psikologi dilakukan untuk melihat sejauh mana intelegensi anak dengan GSA.

Hasil EEG.jpg

Hasil EEG yang dijadikan base line dan diagnosa Gangguan Spektrum Autis (GSA) (Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu)

Melalui test tersebut, diharapkan mampu memberikan data untuk diagnosa yang akurat sehingga dapat ditentukan terapi apa saja untuk membantu mengatasi permasalahan GSA baik di rumah maupun di sekolah.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, dapat menghubuni Sdr. Agus (08561785391).

Perihal Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu
Dunia anak dan pendidikan adalah menjadi perhatian utama saya sejak tahun 2000. Sejak saat itu saya mulai melakukan penelitian dan mengembangkan terapi untuk mengatasi anak kesulitan belajar yang mencapai 10% dari populasi siswa di setiap sekolah. Hingga saat ini saya merasa beruntung telah mampu mempublikasikan penelitian ilmiah saya di jurnal internasional. Melani Arnaldi, M.Psi., Psi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: